sakit ???

Posted on August 4, 2010 by aphie3

 

sebener’a karena dipaksa meriksa, klo gak yea seperti biasa . . gw cuekin :p

Lupa mulai kapan, mungkin sekitar tgl 10 ato 11 juli 2010.. disitu gw ngerasa kepala gw sakit yg kek’a mu kaya’ SMK kls 3 dlu . .

Review

Waktu ujian akhir kelas III SMK gw pernah sakit kepala (bukan migrain ato sakit kepala biasa), klo digambarin kaya’ dijatohin buah durian berkilo2, leher kaku gak bias nengok, ruku’ apa lagi sujud… beuh parah beud dah.

Waktu itu gak diperiksain ke dokter, males berurusan dengan RS. Akhirnya di diemin aja, ilang sih tapi lama dua bulan lebih . . (ckckck tahan jg yea gw hihihihi…)

Naah, rasa itu muncul lagi tapi dengan kadar yg tergolong ringan (coz gw masi bias b’aktifitas, walaupun sakit tp gw g’ rasa2 [biasaa..]). Seperti biasa soulmate gw di bandung yg khawatir maksa ngecek.

Walhasil, dibawa ke RS. Muhammadiyah pas diperiksa, ditanya2 akhirnya disuru tes darah dan hasil’a . . .

Hb                           : 13,4                    (wanita : 12 – 16 gr/dl)

Hematokrit         : 40                       (wanita : 36 – 47 %)

Leukosit               : 13.400              (4.000 – 10.000 Sel/mm3)

Trombosit           : 360.000          (150.000 – 400.000 Sel/mm3)

Wah kaget gw liat’a, tp positif thinking ja dulu.. trus dikasi obat baquinor ma analsik dan disuru datang dua hari lagi..

Pas dating lagi, dokter’a beda.. akhirnya disuru cek darah lagi dan hasil’a . . .

Hb                          : 12,7                    (wanita : 12 – 16 gr/dl)

Hematokrit         : 38                       (wanita : 36 – 47 %)

Leukosit               : 9.900                (4.000 – 10.000 Sel/mm3)

Trombosit           : 312.000          (150.000 – 400.000 Sel/mm3)

Alhamdulillah turun, tapi masih tinggi  . . tau gak kata dokter’a ap?

Ada virus di otak gw,.. wew gw percaya aja

Dikasi obat opinacea dan zaldiar . . abis ntu besok’a gw balik ke Jakarta . .

Di Jakarta,  gw teratur minum obat itu mpe abis, dah gitu udah gak diapa-apain lagi..

Asli masih sempoyongan dan demam (gak tinggi2 amat), akhirnya gw minumin Habbats..

Kamis sore gw balik ke Bandung (22/07) nyampe jam 23.00 dirumah .

Jum’at 19.00 berangkat lagi ke DPW, jam 02.00 baru jalan ke Serang – Banten ada kegiatan disana (Sabtu – Ahad). Nyampe di bandung lagi Ahad malem 23.45 . . wuuih mantap.

Senin ba’da maghrib gw cek darah lagi di Biotest Bubat, terkejut gw liat hasil’a o.O

Hb                            : 14,0                    (wanita : 12,2 – 16,2 gr/dl)

Eritrosit                : 4,6                       (wanita : 4,04 – 5,48 jt/mm3)

Hematokrit         : 42                         (wanita : 37,7 – 47,9 %)

MCV                      : 90,3                     (80 – 97 fl)

MCH                      : 30,1                     (dewasa : 27 – 31 pg)

MCHC                   : 33,3                     (dewasa : 32 – 35 %)

Leukosit              : 10.900               (dewasa : 4.600 – 10.200 Sel/mm3)

Basofil                  : 0                           (0 – 2 %)

Eosinofil              : 1                           (0 – 7 %)

Batang                  : 0                           (0 – 2 %)

Segmen               : 65                         (37 – 80 %)

Limfosit              : 27                         (10 – 50 %)

Monosit               : 7                           (0 – 12 %)

Laju Endap Darah : 5                      (wanita : 0 – 20 mm/1jam)

Trombosit           : 459.000           (dewasa : 142.000 – 424.000 Sel/mm3)

Akhir’a ke RS. Muhammadiyah lagi, trus dirujuk wat di rongen paru, dokter’a diagnose klo gw kena bronchitis . . kamis sore balik lagi.

Nah, pas udah keluar hasil rongen … normal bro!. langsung dah tuh balik lagi ke RS, pas diliat normal dokter’a Cuma bilang alergi. Gubrak, gak percaya gw.. akhirnya bis dari RS gw cek darah lagi di Biotest, hasilnya c turun dari yg senin malem.

Hb                          : 14,2                    (wanita : 12,2 – 16,2 gr/dl)

Eritrosit              : 4,8                        (wanita : 4,04 – 5,48 jt/mm3)

Hematokrit        : 42                         (wanita : 37,7 – 47,9 %)

MCV                     : 87,7                     (80 – 97 fl)

MCH                     : 29,6                     (dewasa : 27 – 31 pg)

MCHC                  : 33,7                     (dewasa : 32 – 35 %)

Leukosit             : 8.200                   (dewasa : 4.600 – 10.200 Sel/mm3)

Basofil                 : 1                           (0 – 2 %)

Eosinofil             : 1                           (0 – 7 %)

Batang                : 0                           (0 – 2 %)

Segmen             : 58                         (37 – 80 %)

Limfosit            : 28                         (10 – 50 %)

Monosit            : 12                         (0 – 12 %)

Laju Endap Darah : 6                       (wanita : 0 – 20 mm/1jam)

Trombosit       : 434.000              (dewasa : 142.000 – 424.000 Sel/mm3)

Trus gw pindah ke klinik Jaya Abadi disebelah’a, langsung ke spesialis penyakit dalam. Gw kasi liat semua berkas2 yg udah2, trus gw certain keluhan gw . .

Dah gitu gw dikasi obat wat naikin tekanan darah (coz tekanan darah gw rendah) Akrinor ma Enercore. Dah gitu 5 hari lagi dateng sambil bawa hasil darah dan EKG. Coz khawatir ada “gula” (ditanyain ada keluarga yg punya peny. Gula g? ada dari keluarga mama’, tp klo mama’ ad darah tinggi)

Hasil’a ;

Glukosa sewaktu                : 89 mg/dl

Kolesterol total                  : 165 mg/dl

Trigliserida                          : 74 mg/dl

Kolesterol LDL direk       : 99 mg/dl

Tekanan Darah                  : 120/80 mmHg

Diagnose EKG                    : RESTING

Pas konsul ke dokter’a hasil’a kata’a normal, trus ditanya2 lagi… ujung2’a mungkin coz kurang olahraga  (iye juga c). dikasi obat wat naikin tekanan darah lagi, coz pas diperiksa ma dokter’a rendah lagi 100/70, Akrinor ma merislon tapi gw gak tebus, heheheee … ngapain juga kata’a ga’ ad apa2

Sempet ditanyain beberapa pertanyaan c yg gw juga bingung jawab’a,..

Insya Allah ini jawaban’a

Mungkin waktu itu gw stress, banyak pikiran, aliran darah ke otak gak lancar… atau mang gw kena Hipotensi? coz emang c.. klo ditensi tekanan darah gw rendah terus . .

yah, insya Allah tidah ada penyakit yg mengkhawatirkan =) … HAPPY ENDING

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s