my special stuff

Posted on December 1, 2011 by aphie3

aq pernah memberikan barang2 kesayanganku kepada beberapa orang yg aq anggap sangat dekat denganku dan aq sayagi.

“Salinglah memberi hadiah antara kalian, niscaya kalian akan saling mencintai.” [H.R. Al-bukhari dala Adabul Mufrod, dishahihkan oleh Syaikh Al-albani rahimahullah]

check this out

1. alqur’an Syaamil (terjemahan) *sejak lama udah gak dicetak lagi
Al – Qur’an kesayanganku ini aku berikan pada Feby Nur Fattah.
dulu selepas liqo dia pernah bilang pengen banget punya Al Qur’an Syaamil seperti yang aku punya. sampai ketika nginep dirumahku dan dirumahnya dia masih ngomong itu, setiap ngeliat Al Qur’an gw kali haha lupa, intinya sering dia ngomong gitu.
sempet mikir, masa’ sih udah gak ada? pengen sih ngasih tapi sayang banget gw.. satu2nya Al Qur’an yang gw beli sendiri dan itu warna kesayangan gw (cover hitam, dalamnya hijau). berat banget wat ngelepasnya. walaupun ada Al Qur’an Usmani pemberian k’ia (cover hijau non terjemah).
akhirnya pada akhir tahun di SMK Telkom SPJ itu aq memberikannya ketika nginep di rumahnya.
dia seneng buangeet, dia juga tau klo itu Al Qur’an kesayangan aq.
dulu (sudah sama2 kuliah ketika itu) dia pernah sms ketika aq masih di bandung, “Fii.. kaaangen, abis ngaji liat nama kamu di Al Qur’an  ” kurang lebih gitu lah, akhirnya liburan aq alokasikan waktu untuk main ke rumahnya.. eeh, seperti biasa malah ditahan nginep.
semoga Al Qur’an itu masih terus dibaca sampai sekarang dan seterusnya.

2. buku why not “Fiqih itu asik”
Buku ini salah satu buku kesayanganku. praktisnya dulu, buku ini tidak terlalu tebal, terdapat tentang wawasan 4 mazhab, bahasanya ringan. pas lah wat kalangan pelajar ketika itu.
Rama Permana, dia pernah meminjamnya dan pernah bilang, dari dulu pengen banget punya fiqihnya imam malik, tapi tak mengapa buku ini cukup mewakili.
dari situ aq berpikir, hmm.. gitu. dan berniat untuk memberikannya ketika dia mengembalikannya. aq memberikannya pas di ruangan bu Renni (menjabat sbg kepala Lab pada masa itu) berbarengan mengembalikan bukunya bu Renni dari pak Awi.
entah sekarang buku itu masih dia simpan ato enggak.
pernah pula aq memberikan dia buku (sengaja, dia nitip tapi aq hadiahkan saja) “The Clash of Civilizations and the Remaking of World Order” <– versi terjemahan. aq titipkan ke Gunawan (klo ndak salah) buku itu ketika syuro L-Syami, dibungkus dengan kertas merah tertulis “to Rama Permana”. sempet dibecandain, “ekhem.. buat ane gak ada?”
pasalnya, buku itu dia cari2 dan minta tolong carikan, aq cari ke beberapa toko buku dan ketemu di Gramedia, buku itu nyalip ketutupan sama buku lain, tinggal dua stoknya.
dua buku itu aq beli dengan uangku sendiri.

3. emblem Palestine
Emblem ini aq beli di toko buku El-fanny, dulu masih di kebayoran lama, pas SMK pindah di kebayoran baru.
emblem ini pun sama, sudah tidak diproduksi lagi. nyari sampe tua juga gak bakalan ketemu. aq suka desainnya, soft dan jahitannya pun tidak kasar. mantep dah. aq juga sayang menjahitnya di jaket. jadi aq pajang saja di binder kuliahku.
aq berikan emblem ini kepada Anissa Puspa Juwita.
dia tertarik dan ingin memilikinya, sama seperti Feby. sama, butuh proses untuk aq melepasnya (semua barang kesayanganku deh kek’a). berkali2 dia merayu untuk memberikan kepadanya. pada akhirnya aq pun me-re-la-kan-nya.
ekspresi wajahnya sama seperti Feby ketika ku berikan Al Qur’anku, senang sampe berkaca-kaca. dan bilang, yang bener nih? inikan emblem kesayangan lu?. iyaa, mau gak? kalo enggak gak jadi ngasih nih. iya maulaah  . persis sama kata2′a juga.
ku berikan di kost pertamaku, lalu dibawa emblem itu ke makassar dan ditempel di jaketnya disana. ternyata teman2nya pun sama naksirnya, eheheeuu. c bebi sahabat karibnya di makassar juga kepingin.
semoga emblem itu bisa terus melekat seperti kenangan qt saat2 bersama dahulu.
banyak yang cemburu akan ukhuwah yang terjalin antara aq dan dia, teman2 di kammi, lsyami, prisma, kelas, senior2, bahkan MR2. seperti saudara kandung dan begitu mesra. sampe ada yang bilang kayak orang pacaran, ahay.

4. sarung *warna hitam
Kain sarung ini yang paling sering aq bawa kemana2. diantara kain sarungku lainnya, ini yang paling aq sayang. lupa merek apa. udah dari jaman SMK kek’a. biasa memang (alm) Bang Maman sering ngasih sarung ke rumah, terserah buat siapa aja, aq tertarik pada beberapa sarung dan langsung aq masukkan ke kamarku  .
aq suka coraknya yg kotak2, bahan dasar warna hitam dan garis merah kotak2, bahan tidak tipis namun ringan dan nyaman dipakai. makannya sering aq bawa kemana2.
ku berikan sarung ini kepada Tri Jaya Sakti. dia sangat baik padaku, temen begadang klo malem.
dia angkatan 2008 continuing (dari pepro itt), pemahaman salaf.
mungkin dulu aq yg ge-er karena kebaikannya, ternyata dia baik sama yang lain juga kata’a. tapi tak mengapa, itung2 balas budi baiknya karena aq tak punya apa2 yang bisa ku berikan ketika itu.
saat ini kabarnya sarung itu masih dia pakai untuk shalat, alhamdulillah.

gak sengaja kepikir dalam benak, tahun ini ya.. 2011.
begitu banyak cerita dan pengalaman serta pelajaran ditahun ini.
3 sahabat terdekatku yang pernah ku berikan barang kesayanganku talah menyakitiku ditahun ini.
ya, semua kejadiannya ditahun ini..
tak perlu lah aq tuliskan kembali apa yang membuatku sakit dan benar2 terpukul.
namun, aq tetap sayang mereka..
ingin tahu bagaimana kabarnya, semoga baik2 saja, aq selalu mendo’akan mereka yang telah berbuat baik padaku dengan sebaik2 balasan..
Allah selalu punya rahasia dibalik rahasia takdirnya.
tentunya sarat makna dan hikmah disana..
tapi…
masihkah ada yang ingin bersahabat denganku?
menemaniku kala duka, kala suka..
kala lapang, kala sempit..
kala diam, kala tertawa bahagia..
ada sedikit rasa trauma..
tetaplah dibalik ketegaran sebenarnya dia rapuh..
aq hanya belajar dan terus berusaha Allah is enough for me
aq tak ingin kecewa lagi,
tak ingin sakit hati lagi,
tak ingin terjatuh lagi,
tak ingin terpuruk lagi,
terluka lagi..
sudah cukup air mata yang jatuh dan fisik yang dikorbankan.
aq hanya ingin mengenang mereka dengan kebaikan2 yang telah mereka perbuat atasku..
seperti barang2 kesayanganku, sebagai wujud kasih sayang terdalamku untuk mereka..
semoga mereka sadar akan hal itu..

satu hal, ketika aq sakit atau sekarat nanti..
tolong sampaikan maafku jika ku tak sanggup untuk berkata lagi.
sungguh kalian adalah orang2 istimewa yang Allah berikan kepadaku,
bagiku kalian adalah hadiah istimewa.

ada orang2 istimewa lainnya yang tidak mendapatkan hadiah itu.. (spt; Renni rahmiyani, Maulida Mazaya, Yesi Puspita Sari, Fhira Nhita, Yossi Yosalina [och], Ahmad Affandi, Ahmad Budian SIMH, Hendro Lukito)
hanya kalian, kalianlah orang2 yang beruntung itu..
sahabatku…
saudaraku…
sayangku…

01 Desember 2011, Kamis
Lenteng Agung, Lubna room

Advertisements

2 thoughts on “my special stuff”

  1. PS:

    5. Lukisan Sketsa
    Lukisan Sketsa ini bukan asli buatan tanganku, aku hanya membayar dengan memberikan foto ke pelukisnya, kang Atep di samping Kantor Pos Alun-alun Kota Bandung.
    Pasalnya ini adalah hadiah perpisahan (tukeran kado), karena mungkin kami berpikir nanti akan sangat sulit lagi untuk bertemu bertatap muka.
    Ia adalah Silfia Affa Nofera. Eya panggilan rumahnya, ia yang punya usul itu.
    Aku gak ada ide, apa yah yang bisa aku kasih ke dia?
    Akhirnya dapat ide untuk ngasih Lukisan Sketsa wajahnya.
    Alhamdulillah dia seneng banget dengan hadiah itu, katanya, itu salah satu keinginan dia untuk dilukis sketsa.. tapi.. karena keterbatasan finansial, aku tak memberikannya bingkai, hanya aku masukkan ke dalam map transparan warna biru tua..

    Selain Fera, aku juga memberikan satu Lukisan Sketsa Wajah untuk “someone special” yang aku kirim via JNE

    Berbagi itu B.A.H.A.G.I.A 🙂

    _Aphie3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s