Tai Chi Zero and Tai Chi Hero (2012)

Tai Chi Zero – Hero

Film ini mengisahkan seoranga anak yang mempunyai “tanduk setan” bernama Lu Chan. Sejak kecil telah ditinggal mati oleh ibunya dan ikut dengan pamannya. Ia selalu mengingat pesan terakhir ibunya “belajarlah kung fu dengan baik dan berbuat baik itu sudah cukup untukmu menjadi orang baik” –kurang lebih begitu, lupa, hihii.

Pada Tai Chi Zero, menceritakan tentang perjalanan Lu Chan mencari guru untuk mengajarkannya Kung Fu Tai Chi. Berawal pada saat penyerangan –apagitu– yang menyebabkan tanduk setan-nya terluka menjadi berwarna merah, seorang tabib yang juga mempunyai kemampuan kung fu tai chi ini menyarankan dia untuk tidak berkelahi lagi dan mencari seorang guru untuk mengajarkannya ilmu bela diri dari Desa Chen. Setelah sampai disana, tak ada seorangpun mau mengantarkannya kepada Guru Chen dan atau mengajarinya bela diri Tai Chi. Namun, Lu Chan tak pantang menyerah, ia terus mencoba balik lagi setelah diusir beberapa kali dari Desa Chen. Hingga suatu ketika Zi Jing datang dengan mesin pembuat jalanan kereta api, dan Guru Chen yang menyamar sebagai orang “biasa” itu memberikan suatu tantangan pada Lu Chan, jika kamu dapat menghancurkan mesin itu, maka kamu berkemungkinan mempunyai kesempatan untuk belajar seni bela diri Desa Chen. Akhirnya dengan panduan Guru Chen, Lu Chan mengikutinya untuk menghentikan mesin itu berjalan. Naah, selanjutnya nonton sendiri yaa… keren banget filmnya, aku suka seni bela dirinya itu, yang diterapkan pada kehidupan keseharian oleh warga Desa Chen.

sedangkan pada Tai Chi Hero, merupakan kelanjutan film sebelumnya. Lu Chan telah menikah dan mulai belajar ilmu bela diri Desa Chen, masalah yang lalu (hancurnya mesin pembuat jalan kereta api) itu meninggalkan jejak untuk Zi Jing membalas dendam, dan anak dari Guru Chen yang berkhianat dan pada akhirnya mencoba memparbaiki kesalahannya. Disini, Lu Chan benar-benar akan menjadi master, karena dia anak yang istimewa dengan daging di keningnya itu. Tanduk setannya itu hilang pada sekuel ini dan menjadikan aliran darah pada tubuhnya menjadi normal sehingga ia dapat berpikir dengan jernih. Desa Chen diserang dengan ribuan pasukan yang dipimpin oleh Zi Jing, Lu Chan dan istrinya pergi mencari bantuan kepada Guru yang menjadi pengawal pribadinya Kaisar. Disana untuk membuktikan bahwa Lu Chan adalah utusan dari Desa Chan, maka ia harus melalui 7 tahapan sebelum bertemu dengan Guru itu, dan setelah bertemu dengan Guru itu pun, Kaisar memintanya untuk bertarung dengan Guru itu dan akan memberikan bantuan kepadanya. Disitu, Lu Chan menyempurnakan bela diri Desa Chan dengan sempurna, sehingga tak ada yg dapat menandinginya, Kaisar lah yang memberikan nama bela diri Desan Chen dengan Tai Chi.

setelah bela diri Wing Chun, aku jadi jatuh hati dengan bela diri Tai Chi ;;)

Advertisements

2 thoughts on “Tai Chi Zero and Tai Chi Hero (2012)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s