another side of me said

another side of me said about you #aa .. maybe love or something like that.

logika : untuk apa menyia2kan diri? dia juga udah ga peduli sama kamu?? Move On!!!

perasaan : mau sampai kapanpun kamu ga akan pernah bisa ngapus dia dari kehidupanmu, dia menyisakan bekas yg sangat mendalam dan tak terlupakan.

realistis : harus bagaimana?? dia ga bisa berhenti mikirin doi. mungkin bodoh, tapi apa itu bisa disebut “cinta”?

logika : udah abaikan. dia aja bisa lupain kamu. ga cukup? dia udah remove semua akunmu di social media dia, delete contact aku rasa juga. buktinya dia juga ga pernah ngasih respon positif, padahal kamu udah berusaha terus wat nyambung silaturahim sama dia.

perasaan : tetap aja hati kecil kamu ga bisa dibohongin. walau ga akan mungkin buat balik seperti dulu, paling engga sebagai teman bukan sebagai musuh.

religi : udaah.. kalau kamu yakin jodoh itu ga akan tertukar, ngapain kamu risau?. kalo kamu udah mengupayakan segala cara buat ngejalin komunikasi/silaturahim sama dia tapi dia ga respon, udah banyak do’a aja sama Allah yg membolak-balikkan hati, serahkan semuanya pada Allah, kamu udah dapet pahala untuk menyambung-kembali silaturahim yg pernah putus.

realistis : ya, kamu harus bisa nerima kondisimu. Yakin apa yg terjadi sama kamu itu adalah baik untukmu. doi jangan terlalu dipikirin.

logika : bener tuh, belajar untuk gak usah peduli lagi sama dia.

perasaan : ia sih, merasa bersalah-pun keknya engga. masa’ dia lebih milih diam, padahal semua tindakan pasti ada penjelasannya.

psikis : iyaa, aku sampe depresi. pertama kali aku ngerasain itu, sakitnya ga mau lagi dirasain. kamu juga musti jagain kesehatan aku doong… tau kan kalo aku udah sakit? bisa lebih parah dari pada sakit jasmani.

religi : duh, ampe nge-dzholimin diri sendiri begitu. astaghfirullah-al-adziim…ck.

me : iya iya iyaaa.. aku dengar semuanya, tapi tolong…. beri aku waktu, semua butuh proses, ga semudah yg kalian bilang.

logika : butuh waktu sampe kapan?

perasaan : seumur hidup-pun kamu ga akan bisa. mau benci-pun kamu ga bisa.

realistis : ga usah klamaan! kamu juga punya masa depan, masa mau kamu abisin cuma buat orang itu?!!. kamu juga punya hak untuk bahagia.

religi : ingat, yang perlu kamu perhatikan adalah iman kamu, dia satu-satunya yang bisa nyelametin kamu..

me : sudah terlalu banyak dosa yg telah aku perbuat, bahkan tak terampuni.. susah sekali menahan nafsu yg terus menghempas. aku malu.. bahkan sama Allah, rasanya aku tak pantas meminta lagi pada-Nya. sering kali tobat sambel. sulit sekali untuk istiqomah…..

logika : Allah itu Maha Pengampun dan penerima taubat hambanya

realistis : berusahalah untuk tidak mengulanginya dan jadikan pelajaran dalam kehidupanmu.

religi : kamu tau ga? nabi adam itu menangis selama 7 tahun hanya karena satu dosa yang telah beliau lakukan, memakan buah khuldi itu.. segeralah melakukan kebaikan, sebelum kebaikan itu terhalang oleh yg lainnya… kamu bisa, insyaAllah, Allah hanya ingin melihat sejauh mana kesungguhanmu untuk bertaubat. sejauh mana kamu menggantungkan dirimu pada-Nya.

me : baiklah, insya Allah, insya Allah, insya Allah.. akan ku lakukan dan aku selalu upayakan untuk memperbaiki tobatku. *nangis ngejer

perasaan : perasaan yg hadir, itu juga Kuasa-Nya. kembalikanlah pada-Nya dan Dia akan mengembalikannya pada saat yg tepat.

me : terimakasih yaa semuanyaa.. *berpelukan

