survey rumah

Weekend kemarin saya diajak untuk survey rumah menemani mama, disana ada kejadian yang membuat saya sedikit menggelitik. Sebut saja pemilik rumah itu Ibu Titi dan Bapak Jono, keluarga pensiunan marinir.

Baru saja saya duduk, ibu itu langsung bertanya,

ibu titi : ini adiknya ya? mirip sama umi (kaka saya maksudnya), diambil jadi mantu aja yah?
aku : hm? *speachless.
ibu titi : sama anak ibu yang nomer 4, itu, namanya (sensor–sbnrnya sy lupa ahaha) dia itu nurut banget sama orang tua, baik anaknya.
–anaknya dipanggil untuk salaman sm tamu, tapi anaknya malu menolak tangannya kotor karena sedang mencuci baju semua anggota keluarganya.

diwaktu yang lain,

ibu titi : itu adiknya umi udah punya pacar belum?
kaka : waktu masih jaman kuliah ada yang mau melamar, tapi dianya menolak, enggak mau..
–dan ibu titi itupun bertanya juga ke ipar, ipar menjawab, waah itu sih urusan dia saya tidak tahu menahu.. :v

lusa, kaka dan ipar kesana lagi untuk urusan imb, besoknya kaka chat via line ke saya.
kaka : kemaren lu ditanyain tu mo dijadiin mantu sama bu titi, katanya dah disiapin rumah tu buat mantu.
saya : sama anaknye yang mane?
kaka : yang kemaren bareng2 silaturahmi.
saya : jiahahaha, beneran niat mau ngejodohin gue yak.
kaka : iya tu emaknya, katanya adiknya sholehah eui.. waak geer deh lu.
saya : waak waak waak.
kaka : kalo gua si lu musti dapet cowo yang adem n sabar kayak suami gue, ada noh si d***, kalo dapet yang panas waduh jadi kayak kompor tu,, hahahahaa.
saya : jiaahahahaha
kaka : ehh, masa mama juga ditanya2in tu sama bapaknya, calon mertua lu haha. mama ga mau kawin lagi dari semenjak ditinggal meninggal? n putih yah mama,, katanya, umur berapa?. wedew mama sepertinya ditaksir juga eui.
saya : buset deeh, mau dijadiin bini ke dua? ahhaa
kaka : tau deh, nanti deh kita obrolin lagi,
saya : iya, ini urusan mau beli rumah jadi ngalor ngidul kemana2, haha.
kaka : iya yak, hahahahaa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s