mood swings

Ayo brangkaatt!!
Candaan khas keluarga itu ku keluarkan untuk menarik perhatiannya yang masih bermalas ngulet di kasur. Tatapan mengantuk, dibalut ekspresi ngambek, mulai berpendar ketika melihatku sudah rapi bersiap berangkat kerja. Ada tatapan rasa sedih ditinggalkan disana. “Kemarin kamu sudah pergi seharian, dan aku hanya bisa bercanda bermain denganmu sepulang kamu pergi semalam”. Mungkin itu kata yang kubaca dari ekspresinya pagi tadi.

Ku panggil namanya khas, dia tetap tidak beranjak. Ku datangi dia, dia ikut menghampiri. “Cium boleeh..?” (sambil menunjuk pipi kiriku), dengan semangat dia mendaratkan kecupannya, satu lagi di pipi kananku tanpa aku memintanya lebih dulu. Lalu salim, menyium punggung tanganku. “Dadaaahh..” ucapku, dengan senyum khasnya diapun melambaikan tangan. “Sampai jumpa malam nanti sayang..” , batinku.

Pagi ini ku berangkat dengan suka cita, menikmati angin pagi, sinar mentari yang masih agak malu memancarkan sinarnya dibalik dedaunan Stasiun Depok Baru. Allah.. Indahnya dunia-Mu, indah sekali. Engkau selalu mencukupi segala kebutuhanku melebihi apa yang aku butuhkan. Alhamdulillah, semoga hamba bisa pandai mensyukuri segala nikmat dan ujian-Mu.

Seperti biasa, aku suka membaca home di FB, sampailah mata dan hatiku tertambat di dua status yang berhasil membuatku menangis pagi ini. Menangis rindu..
Rindu dengan orang yang hanya dapat ku peluk dengan do’a untuknya, alm papa.
Rindu dengan orang yang masih bisa ku gapai dengan silaturahim, ingin sekali semua kudatangi rumahnya, bercengkrama, mendengarkan nasihat bijaknya, mereka adalah “orang tua”, “kakak”, “teman” bagiku, bapak ibu guru dan bapak ibu dosen. Walau ada yang belum sempat ku datangi, sungguh aku tak akan pernah lupa. Aku berharap Allah memberikan umur yang panjang pada mereka guru-guruku, dan memberikan aku kesempatan untuk bersilaturrahim dengan mereka.

#CeritaPagi

Senin, 14 Oktober 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s