Matahari ~ Bulan 3

matahari – bulan

bulan..
bagaimana malammu tadi?
mengapa kau selalu murung bila berjumpa dengan ku di pagi dan sore hari?
apakah bintang meninggalkanmu?
ataukah awan mengganggumu?
atau,
penikmat malam tidak hadir menantimu?
ceritakan padaku wahai bulan..

matahari…
sungguh, aku sedih bukan karena itu semua.
aku terlihat murung bila berjumpa denganmu di pagi hari.
karena…

karena aku tahu pertemuan kita tidak cukup lama
singkat sekali.

aku,
aku hanya ingin bersamamu lebih lama lagi

matahari..
aku tidak pernah menampilkan keindahan diriku setiap kita jumpa.

aku sedih,
aku ingin sekali menampilkan penampilan terbaikku di depanmu
tapi mengapa aku tidak bisa?
mengapa?

duhai bulan..
tanpa kamu menunjukkan kemolekanmu,
kamu tetap cantik
tetap anggun.

walau aku sering kali iri
kepada mereka penikmat malam
kepada bintang bintang
kepada makhluk malam

bagiku,
bertemu denganmu
walau dengan waktu yang singkat ini
sudah cukup bagiku.

cahayaku selalu memberikan “nafas” untukmu
aku tidak pernah pergi jauh darimu
cahayaku, ya cahayaku
itu bukti cintaku padamu..
ingat itu wahai bulanku.

Commer Line, Depok – Tangerang
27 oktober 2013

Leave a Reply

