Category Archives: Buku

Foder ini berisi buku2 yang saya baca atau recomended deh buat temen2 baca

Malaikat Tanpa Sayap

Malaikat Tanpa Sayap Movie

Vino si tokoh utama dalam film ini, dia adalah seorang pelajar SMA yang putus sekolah karena tidak mempunyai biaya. Ibunya pergi meninggalkan keluarganya karena tidak sanggup lagi hidup miskin. Kedua orang tuanya bertengkar, vino dan adiknya mendengar percakapan itu. Adiknya mengalami kecelakaan yang mengharuskan untuk dibawa ke Rumah Sakit, ternyata infeksi dan akan dioperasi. Vino yang putus sekolah [tanpa diketahui oleh Ayahnya] mulai peduli akan kondisi Adiknya, ia mencari uang agar Adiknya dapat dioperasi.

Pada saat itu ia bertemu dengan seseorang yang sedang mencari donor Jantung untuk Mura, di Rumah Sakit yang samalah Vino bertemu dengan Mura. –dari sini sudah mulai ketebak doong jalan ceritanya bagaimana?

Yap, Vino dan Mura-pun akhirnya berteman, seiring waktu berjalan lahirlah benih-benih cinta diantara mereka. Pada awalnya Vino tidak tahu bahwa dia menjadi pendonor jantungnya Mura, setelah mengetahuinya Vino akhirnya meyakinkan dirinya untuk mendonorkannya, karena Vino jatuh cinta pada Mura, begitu sebaliknya.

Vino membuat tiga surat sebelum dia wafat, untuk Adiknya, Ayahnya, dan Mura. Namun, hal ini diketahui oleh Ayahnya sebelum Vino benar-benar mendonorkan jantungnya. Akhirnya bagaimana, silahkan tonton sendiri filmnya.

Menurut saya, film ini bagus, pesan moralnya dapat. Ada peran orang tua terhadap anak yang disungging disana, hubungan Vino dengan Ayahnya tidaklah harmonis, Vino yang seakan mengambil alih “peran” Ayahnya dimainkan dengan baik disini, dari yang tidak peduli dengan keluarganya menjadi peduli, Vino yang membiayai Adiknya operasi, Vino juga yang mengembalikan rumah awal mereka yang disita oleh bank. Selain itu, dia dapat belajar banyak arti hidup dari perjalanan hidupnya.

Saya rasa film ini diangkat dari buku ini :

Buku Malaikat Tanpa Sayap

Quote di covernya dahsyat banget :’)

Malaikat yang selalu ada di sampingku, memberiku senyum saat yang lain menjauh, memberiku semangat saat yang lain mencibir

Selamat menonton 😉

Advertisements

Tes Kepribadian

Berawal dari sebuah keisengan surfing untuk mencari tahu tentang kepribadian introvert, hanya ingin mengenal “dia” lebih dalam saja.. (eh dia apa kamu? hehee..). Ketika buka dan baca, disalah satu forum ada link bagus untuk test kepribadian kita.. ini nih : http://similarminds.com/jung.html

Sewaktu aku coba, hasilnya (tadaaa) :

Introverted (I) 56.82% Extroverted (E) 43.18%
Sensing (S) 50% Intuitive (N) 50%
Thinking (T) 50% Feeling (F) 50%
Judging (J) 56.76% Perceiving (P) 43.24%

Your type is: INFJ

INFJ – “Author”. Strong drive and enjoyment to help others. Complex personality. 1.5% of total population.
detailnya ….

INFJ

creative, smart, focus on fantasy more than reality, attracted to sad things, fears doing the wrong thing, observer, avoidant, fears drawing attention to self, anxious, cautious, somewhat easily frightened, easily offended, private, easily hurt, socially uncomfortable, emotionally moody, does not like to be looked at, fearful, perfectionist, can sabotage self, can be wounded at the core, values solitude, guarded, does not like crowds, organized, second guesses self, more likely to support marijuana legalization, focuses on peoples hidden motives, prone to crying, not competitive, prone to feelings of loneliness, not spontaneous, prone to sadness, longs for a stabilizing relationship, fears rejection in relationships, frequently worried, can feel victimized, prone to intimidation, lower energy, strict with self

favored careers:

psychotherapist, artist, art curator, bookstore owner, freelance writer, poet, teacher (art, drama, english), library assistant, professor of english, painter, novelist, book editor, copywriter, philosopher, environmentalist, bookseller, museum curator, opera singer, magazine editor, archivist, music therapist, screenwriter, film director, creative director, librarian, social services worker, art historian, sign language interpreter, photo journalist, makeup artist, photo journalist, homemaker

disfavored careers:

airline pilot, race car driver, businessman, information technology consultant, executive, administrator, supervisor, bartender, lab technician, restaurant owner, strategist, ceo, bar owner, marketing specialist, business consultant
ahahhaa.. 1,5% of population !!! saya memang unik 😀
kepribadian ini menggunakan metode Myers-Briggs dan hasilnya saya termasuk berkepribadian INFJ, metode tersebut juga diulas di dalam ebook yang ditulis oleh Renee Baron & Elizabeth WageleEneagram – Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia.”
Dalam buku tersebut dibahas tentang 9 tipe kepribadian manusia, ada testnya, bagaimana kita harus bersikap dengan kepribadian tersebut, bagaimana mengenai pergaulan, karir, anak-anak, dan orang tua yang memiliki kepribadian tersebut, dsb. Kepirbadian itu adalah ;
  1. Perfeksionis
  2. Penolong
  3. Pengejar Prestasi
  4. Romantis
  5. Pengamat
  6. Pencemas
  7. Petualang
  8. Pejuang
  9. Pendamai

Pada dua bahasan terakhir, membahas bagaimana korelasi 9 kepribadian tersebut dengan MBTI (Myers Briggs Type Indicator).

  • Kecenderungan Ekstroverted (Ekstrover) dan Introverted (Introver)
  • Kecenderungan Sensing (Pengindraan) dan Intuitive (N-mengikuti kata hati)
  • Kecenderungan Thinking (Pemikir) dan Feeling (Perasa)
  • Kecenderungan Judging (Penilai) dan Perceiving (Memersepsi)

Simpulan mengenai diri saya, saya termasuk berkepribadian Tipe Lima (Pengamat). Namun, sayap saya cukup kuat Tipe Empat dan Tipe Enam (Romantis dan Pencemas).. *kadang bingung sih, abis banyak yg mirip dengan kepribadian yg lain.. apa iya gue punya kepribadian ganda? ngahaha #ketawagila

eh pas nyoba di link yg sama, ada kan tuh pilihan Enneagram, hasilnya apa coba?

Type 1 Perfectionism |||||||||||||||| 70%
Type 2 Helpfulness |||||||||||||||||||| 86%
Type 3 Image Focus |||||||||||| 46%
Type 4 Individualism |||||||||||| 50%
Type 5 Intellectualism |||||||||||||||| 62%
Type 6 Security Focus |||||||||||||||| 62%
Type 7 Adventurousness |||||||||||||||| 66%
Type 8 Aggressiveness |||||||||||||||||| 74%
Type 9 Calmness |||||||||||||||||||| 82%
type score type behavior motivation
2 21  I must be helpful and caring to survive.
9 20  I must maintain peace/calm to survive.
8 18  I must be strong and in control to survive.
1 17  I must be perfect and good to survive.
7 16  I must be fun and entertained to survive.
5 15  I must be knowledgeable to survive.
6 15  I must be secure and safe to survive.
4 12  I must be unique/different to survive.
3 11  I must be impressive and attractive to survive.
Your main type is Type 2
Your variant stacking is sx/so/sp
Your level of health is average
Your main type is which ever behavior you utilize most and/or prefer. Yourvariant reflects your scoring profile on all nine types: so = social variant (compliant, friendly), sx = sexual variant (assertive, intense), sp = self preservation variant (withdrawn, security seeking).

Type 2 (The Assistant)

Motivation: To be caring, considerate, thoughtful, loving
Potential problem: focusing on the welfare of others at the expense of individual/self development and needs
Historic antecedent: Golden Rule
Historic example: Mother Theresa
Film example: Oskar Schindler (Schindler’s List)
Characteristics: puts others first, generous, concerned about others, feels responsible for others feelings, will compassionately take on others needs as their own, sympathetic, finds helping others rewarding, pleasing others makes them happy, tries to please everyone, believes that others needs are as important (if not more so) than their own, passionate, would rather hurt self than others (masochistic), makes people feel welcome, has trouble saying no to people, has a good word for everyone, values the welfare of strangers, nice, warm, loves children, very family oriented, values humanitarian causes, honest, believes that others have good intentions, treats others as they want to be treated, accountable, interested in a career in social work, devoted to those they care about, accommodating, has a great need to improve the world, happy, never too busy to help a friend, deeply moved by the hardships of others, trusting, lives to create beautiful things, team player, dislikes disagreement, family-centric, wants to impress their parents, can’t do without the company of others, reliant on assurances from others, has very strong emotions, loyal to the tradition/values they were raised with, honors promises to others, more likely to be religious, romantic, instinctiveHealthy Type 2: The Humanitarian
bigger picture consideration/compassion; wants to make a difference in the world not just with loved ones
Average Type 2: The Helper
considerate, compassionate; sensitive to the needs of others particularly loved ones
Unhealthy Type 2: The Martyr
has no identity outside of relationships and will unravel at the loss of those relationships

moso gue tipe dua, ada benernya juga sieh.. ah bingung dah, ngahahaa … #stress

Ya Allah Tolong Aku

Buku ini sangat bagus untuk dibaca, benar-benar buku motivasi islami yang dibuat untuk orang-orang yang ingin move-on. Dalam kehidupan kita pasti pernah merasakan sakit hati, kecewa, nelangsa, stress, dan lain sebagainya. Bagaimana kita menghadapi hidup kita dengan semua rasa itu pastilah hari-hari kita begitu kelabu. Buku ini solusi untuk menyembuhkan hati kita dan membuat kita dapat belajar untuk menerima apa yang Allah telah gariskan untuk kita…

selamat membeli/meminjam dan membaca 🙂