Tag Archives: action

Thor : The Dark World (2013)

Thor : The Dark World

Pilem ini keren aseli, bagi pecinta pilem action fiksi apalagi yang suka banget sama karya-karyanya Marvell, kudu nonton!.

Thor : The Dark World ini mengisahkan tentang musuh terkuat masa lalu (zaman Bor ayahnya Odin, Kakeknya Thor) yang muncul di era-nya thor ini. Siapa? mereka dikenal dengan “Peri hitam”, ketuanya bernama Malekith. Malekith ini menciptakan senjata yang mempunyai sifat abadi (baca : yang tidak bisa mati) sebut saja Aether. Aether ini berbentuk cairan dan sifatnya kekal, dapat masuk ke dalam tubuh.

Diawal cerita dikisahkan sejarahnya, bahwa pada mulanya alam semesta itu adalah kegelapan, hingga muncullah cahaya atas kegelapan itu. Katakanlah “Peri Hitam” itu adalah kegelapan, dan “Peri hitam” itu dikalahkan oleh bangsa Asgard yang dipimpin Obor pada masa itu. Masa kejayaan Asgard berlangsung lama hingga pada masa Thor ini. Malekith beserta Aether ini memanfaatkan masa “Penjajaran” (baca : masa ketika posisi sembilan dunia sejajar [planet sejajar dengan matahari]) untuk mengambil alih kembali alam semesta kembali ke masa awalnya, kegelapan.

Kekacauan yang dibuat oleh Loki (saudara tiri Thor), membuat Thor sibuk untuk memperbaiki kondisi keseimbangan di sembilan dunia tersebut, dan Loki di hukum dengan hukuman seumur hidup di penjara bawah tanah (Asgard) oleh Odin.

Pertempuran terjadi ketika “portal” dunia lain terbuka dengan bumi. Jane, ilmuwan yang juga “wanitanya” Thor menjadi inang Malekith karena dia menyentuh Aether, dan Aether masuk ke dalam dirinya. Seketika Thor datang ke bumi karena penjaga pintu Asgard (lupa namanya :D) tidak bisa melihat Jane (ketika itu Thor sedang berbincang dengan penjaga pintu itu dan menanyakan tentang Jane padanya).

Ketika bertemu, Thor menyadari bahwa Jane “sakit”, dan membawanya ke Asgard. Singkat cerita, akhirnya diketahuilah bahwa yang ada dalam diri Jane itu sesuatu yang abadi yang hanya ada pada masa jaman dulu. Karena pergerakan Malekith ini cepat dan massive, Asgard dikasi kejutan deh, serangan dadakan dan bisa dikatakan dapat melumpuhkan Asgard. Dari serangan itu, Frigga, ibunya Thor meninggal karena melindungi Jane dari Malekith. Malekith mencari inangnya, Aether.

Untuk melakukan penyerangan terhadap “Peri hitam” ini, Thor mempunyai rencana “pengkhianatan” terhadap Odin, dan itu melibatkan Loki. bagaimana kelanjutan dan serunya pertempuran itu? silahkan tonton saja yah.. 😀

ini gue kasih thrillernya :

Endingnya yang bikin gue nyengir, kelakuan si Loki yang tau-tau muncul lagi, padahal sebelumnya dia mati ketusuk, dan yang bikin bertanya-tanya, si Odin kemana? hahahaa..

bisa aja nih, gue tunggu deh lanjutannya, moga ga kelamaan biar ga amnesia ama cerita sebelumnya. 😀

DON 2

https://i0.wp.com/ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMTY5OTMxMDQ3Ml5BMl5BanBnXkFtZTcwMjAwNjIwNw@@._V1._SY317_CR9,0,214,317_.jpg

Film ini keren, Sahrukh Khan sebagai DON pemeran utamanya benar-benar cerdas. Penuh dengan trik dan strateginya bagus, sehingga ia mendapatkan apa yang ia inginkan dan namanyapun bersih di kepolisian (bebas, dan tidak jadi buronan).

kebetulan saya langsung nonton DON 2, DON 1 belum.. hehee

rating di imdb : http://www.imdb.com/title/tt1285241/