Tag Archives: rindu

Rindu kamu

image

ketika rindu menderu dalam qalbu
hanya do’a yang dapat ku lantunkan untukmu

Rabbi.. jaga dia untukku
jaga imannya kepada-Mu
suburkan cintanya pada-Mu
bila dia benar pilihan-Mu untukku..
restui dengan ridho-Mu
mampukan kami meraih kasih sayang-Mu

Yaa Rabb, aku, dia, milik-Mu
maka berlaku atas kami kehendak-Mu
lindungi kami dari tersesatnya nafsu
juga setan yang terus mengusik kalbu
kuatkan kami yang lemah tanpa-Mu
mampukan kami dalam menjaga syariat-Mu
sungguh, kami tidak mengetahui dan Engkau mengetahui..

 

Depok, Rawa denok
10 November 2013

kangen papa

Posted on August 26, 2010 by aphie3

papa..

api kangen papa..

papa apa kabar disana?

api selalu mendo’akan papa, dan minta agar qt dikumpulkan lagi sekeluarga kelak..

pa,.. belum sempat api ngebahagiain papa

belum sempat api bilang kalo api saayyaangg banget ma papa..

api bangga punya papa sepertimu pa..

masih inget terakhir api ketemu papa di rumah sakit, papa lupa nama api siapa? yang papa inget cuma ridwan. Jujur api ngerasa sebel, masa papa lupa sama anaknya sendiri.. tapii, itu karena api belum paham.. belum mengerti.. seketika api keluar dari ruangan dan nangis…

trus ketika papa koma, api .. mama, k’ia dan yang lainnya ngaji disamping papa sambil nangis.. takut banget, kalo’ papa gak balik lagi… dan alhamdulillah akhirnya papa sadar dan membaik.. tapi, itu semua cuma sebentar.. api belum sempet liat papa senyum dan manggil nama api.. di rumah api dapet kabar yang buat api ga’ percaya…

api ga’ nangis pa, api bengong.. g percaya aja kalo apa yang api denger itu bener.. sampe akhirnya, api ikut nyiapin bale ma kain putih wat papa.. dan mobil ambulans dateng ke rumah, api tep ga’ percaya kalo’ itu papa.. api kira papa cuma pindah tempat istirahat, awalnya dirumah sakit dipindahin ke rumah.. api nungguin papa bangun lamaa banget.. sampe akhirnya api tersadar, kalo papa emang bener-bener dah ninggalin kita semua..

api masih gak percaya, bahkan api ga’ nangis.. api cuma bisa bengong dan bertanya-tanya, beneran nih??

sampe api baca yasin disamping papa, bakar wewangian,.. dan api kecup kening papa.. dingin.. api masih ga’ meneteskan air mata..

besoknya temen-temen sekelas MI Attaufieq dateng sama wali kelas dan guru-guru yang lain,  api masih ga’ percaya.. entah cuma bisa diem dan terus natapin ..

papa dimandiin, dan.. ketika yang tukang mandiin jenazah bilang “kalo mau liat ni yang terakhir ngeliat, soalnya udah mau ditutup.. yang mau cium silahkan, tapi air matanya gak boleh kena..”, seketika api nangis ngejer.. manggil-manggil papa, sampe dipegangin sama abang dan om yanto.. api berontak mau peluk papa, gak mau papa pergi dan tak kembali.

“paa…papaa.. jangan pergi!!!”

dan api diamankan di kamar, papa pergi untuk disholatkan di masjid ba’da sholat jum’at waktu itu..

api ga’ boleh ikut ke pemakaman, takutnya api meronta-ronta.. tapi, api tep maksa.. api harus ikut! dan alhamdulillah api bisa meredam itu.. api mau nganter papa sampe ke tempat istirahat terakhir papa..

sempet api liat ada tentara dateng ke rumah bawa karangan bunga, foto pake pakaian seragam lengkap bersenjata. api kira mau ngapain, ternyata papa diminta untuk dimakamin di taman makam pahlawan. tapi, mama’ gak mau.. mama’ mau papa dimakamin di pemakaman keluarga, disana udah ada kakek (papa nya mama).. api bangga sama papa, papa dulu ikut KOPASUS, TNI AD yang dikirim wat ngebela tanah air.. selain Pahlawan negeri ini, papa juga Pahlawan keluarga..

pa.. papa apa kabar disana?

api kangeen banget, udah delapan tahun lebih papa ninggalin kita..

api sedih liat mama’ makin kurus pa..

darah tingginya sering kumat, malah pernah sampe lebih dari 200 . . itu waktu api lagi ga’ di rumah, tapi api ngerasain.. perasaan api gak enak banget, kepikiran mama’ terus.. pas ditelpon, seperti biasa.. mama’ gak bilang nutupin biar api juga ga’ khawatir, mama’ bilang baik-baik aja.. tapi, api ngerasa gak puas, masih ngerasa gak enak mpe akhirnya api pulang ke jakarta.. alhamdulillah mama’ gak nyampe dirawat, Allah masih ngasih kekuatan buat mama’ bertahan..

pa.. api pengen banget bawa mama’ pergi.. bikin mama’ seneng, tapi api belum punya penghasilan.. abis setiap pulang ke jakarta mama’ makin kurus, apa lagi kalo’ mama’ dah curhat mpe nangis.. deuh makin ga’ nahan aja..

Ya Rabb, sungguh aku, ibuku, ayahku, abangku, kakakku, dan adikku ada dalam genggaman Mu..

jagalah kami Rabb, bimbing kami, condongkan hati kami hanya kepada Mu.. mudahkan kami menjemput rezqi kami Rabb.. lindungi kami dari kejahatan yang Kau buat atas kami Rabb.. balaslah dengan sebaik-baik balasan orang-orang yang telah berbuat baik pada kami, sungguh melalui merekalah yang Engkau jadikan perantara kepada kami.. ampuni mereka yang benci, mengumpat, dan memfitnah kami Rabb, sampaikanlah hidayah Mu pada mereka Rabb.. dan pertemukanlah kami sekeluarga di syurga Mu kelak, izinkan kami berjumpa dengan Mu dan kekasih Mu, Muhammad sallallahu ‘alaihi wa sallim..

suburkanlah cinta kami kepada Mu Rabb, izinkan kami merasakan terus manisnya iman kepada Mu.. ampuni dosa-dosa kami, dosa yang pertama maupun yang terakhir, yang kecil maupun yang besar, dosa dalam keadaan kami sendiri maupun dosa yang kami lakukan dalam keadaan beramai-ramai.. sungguh kami ada dalam genggaman Mu Ya Rabb..

dan hamba mohon Ya Rabb, beri hamba kesempatan untuk membahagiakan satu-satunya orangtua hamba yang masih ada, hamba mohon Ya Rabb.. beri hamba kesempatan sebelum kau panggil dia..

aamiin

_aphie3 ,2608’10

 

8 Responses to kangen papa

  1. nisa

August 27, 2010 at 9:02 am (Edit)

Allahumma amiin Ya Robb..

Sobat, keluarga mu sangat bangga pd mu..

gw tw itu cz u’r mom sndri yg crita ma gw..

Semangat pi..,

gw yakin Papa mu jg bangga liat ank’a sprt ini..
sholeha dan mandiri (amiin..)

n tentu’a Allah sgt sayang pd mu..

Semangat Sobat!!
Teruskan p’juangan papa mu.. maksimalkan apa yg qw px

*klo dah rindu ma u’r fam, pulng ja..
ok??

Reply

  • aphie3

August 27, 2010 at 11:14 am (Edit)

insya Allah

Reply

  1. sayadatang

August 28, 2010 at 2:03 am (Edit)

ayo api,,km bs..

Reply

  1. aphie3

August 28, 2010 at 7:26 pm (Edit)

biyan: ayoo…
btw, bisa apa yah? heheheee

Reply

  1. gempa

August 29, 2010 at 9:07 pm (Edit)

wah… sabar ya teh..
insyallah kita akan segera menyusul

Reply

  • aphie3

August 30, 2010 at 5:42 am (Edit)

insya Allah gempa
makasih ya dah mampir di blog q . .

hanya waktu yg membedakan siapa yg lebih dulu…

aq suka dgn ayat dalam surat cintanya Allah [al mulk : 2] ;
“(Allah) yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya”

Reply

  1. sayadatang

August 30, 2010 at 5:24 am (Edit)

bisa semuanya fi,,
biar hebat..
he..

Reply

  • aphie3

August 30, 2010 at 5:37 am (Edit)

aamiin . .
aq bisa juga karena ada temen2 q yg hebat spt kalian
jazakallah bi